sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Teater musikal Anugerah Terindah segera tayang di Mola TV

Sejumlah artis ramaikan teater musikal Anugerah Terindah.

Herzha Gustiansyah S
Herzha Gustiansyah S Selasa, 01 Des 2020 13:06 WIB
Teater musikal Anugerah Terindah segera tayang di Mola TV

Pertunjukan teater "Anugerah Terindah" yang digelar oleh Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Mola TV akan dihelat pada 5 Desember 2020.

Pertunjukan ini merupakan alih wahana dari lagu-lagu ciptaan Eross Candra yang dipopulerkan oleh band Sheila on 7, dan dimainkan oleh sederet artis tanah air mulai dari Mikha Tambayong, Ayushita, Asmara Abigail, Sal Priadi, dan Roy Sungkono.

Proyek teater musikal ini merupakan debut pertama mereka, didukung oleh penampilan Dira Sugandi, Happy Salma, hingga Reza Rahadian.

Selain itu, terdapat nama-nama besar yang bekerja di belakang layar seperti Agus Noor yang bertindak sebagai sutradara, Kamila Andini sebagai sutradara visual, serta Iskandar Loedin sebagai penata artistik.

Ini merupakan bentuk komitmen dari Titimangsa Foundation untuk mendukung para pelaku industri seni dan film lokal yang terkena dampak Covid-19. Selain itu Lewat Anugerah Terindah Mola TV kembali mendukung bentuk karya seni lain yaitu sebuah teater musikal.

Founder Titimangsa Foundation sekaligus produser teater musikal Anugerah Terindah, Happy Salma, mengaku gembira dan bahagia saat Mola TV mengajak berkolaborasi memproduksi pentas teater musikal untuk ditayangkan di platform streaming digital tersebut.

“Berbagai upaya dilakukan oleh pelaku seni untuk terus kreatif berkarya di masa pandemi, salah satunya dengan memadukan konser dan musikal, agar panggung musik dan teater punya alternatif dalam hal penyajian atau pemanggungan secara virtual,” ucap Happy Salma, Selasa (1/12).

Happy Salma juga menyampaikan pertunjukkan teater kali ini diiringi lagu-lagu yang digarap secara musikal. 

Sponsored

“Dalam produksi Anugerah Terindah ini, Titimangsa Foundation mengalihwahanakan karya lagu ke dalam bentuk teater musikal yang juga perlu untuk diapresiasi oleh masyarakat luas, terutama anak- anak muda,” ucapnya.

Sementara perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, Mola TV berkomitmen memberikan support kepada industri seni Indonesia agar dapat tetap berjalan di tengah masa pandemi. 

Ia berharap dengan peluncuran Teater Musikal Anugerah Terindah ini dapat mengobati kerinduan para pecinta teater dengan menonton dari rumah secara daring.

Berita Lainnya