sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Video musik BTS Butter capai 700 juta penayangan di Youtube

Single menjadi video ke-10 dari grup idola K-pop di platform video global.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Rabu, 23 Feb 2022 20:09 WIB
Video musik BTS Butter capai 700 juta penayangan di Youtube

Video musik untuk single megahit BTS 2021 Butter telah melampaui 700 juta tampilan YouTube pada Rabu (23/2). Bahkan, single BTS itu sudah menjadi video ke-10 dari grup idola K-pop yang mencatatkan sejarah penayangan terbanyak di platform video global tersebut.

Melansir The Korea Harald Rabu, video itu melewati lebih dari 700 juta penayangan sampai sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Pencapaian itu didapat setelah sekitar sembilan bulan diunggah secara online pada 21 Mei tahun lalu.

Butter adalah lagu musim panas yang menunjukkan optimisme. Lagu ini menjadi hit global dan pernah menduduki Hot 100 Billboard selama sepuluh minggu berturut-turut.

Sejak dirilis, video musik lagu ini memperoleh 108,2 juta penayangan dalam 24 jam pertama, memberikan jumlah penayangan hari pertama terbesar sepanjang masa di YouTube. Termasuk Butter, total 35 video musik untuk lagu-lagu BTS telah mengumpulkan lebih dari 100 juta penayangan dan 10 di antaranya lebih dari 700 juta.

Video musik untuk DNA dan Boy With Luv masing-masing mencatat lebih dari 1,4 miliar penayangan. Sementara Dynamite menarik lebih dari 1,3 miliar penayangan.

Setelah kembali dari masa istirahat panjang akhir tahun lalu, BTS mengumumkan comeback dari istirahat panjang dengan menggelar konser yang akan disiarkan langsung di bioskop seluruh dunia pada 12 Maret 2022. Konser tersebut diberi judul BTS Permission to Dance on Stage – Seoul: Live Viewing.

Acara ini menandai siaran langsung pertama di seluruh dunia untuk konser dari Korea Selatan. Dengan durasi tiga jam, Permission to Dance on Stage menampilkan lagu-lagu hit terbesar BTS dari seluruh katalog mereka. 

Tiket untuk acara konser dijual di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan Oceania pada 22 Februari. Sementara di Asia tiket bisa diperoleh pada 24 Februari.

Sponsored

Konser ini akan menampilkan seluruh anggota boyband yakni RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jungkook yang menyanyikan hits terbesar BTS, seperti Butter, Dynamite, hingga Permission to Dance. Konser juga tetap dipromotori oleh pelaku industri hiburan Trafalgar Releasing di bawah arahan produksi HYBE dan Big Hit Music.

Berita Lainnya
×
tekid