sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Yoga akuarium, persembahan terbaru Hong Kong Ocean Park

Ocean park yang berada di Hong Kong ini kekurangan uang sehingga mulai menawarkan beberapa aktivitas seperti yoga.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Rabu, 14 Okt 2020 13:04 WIB
Yoga akuarium, persembahan terbaru Hong Kong Ocean Park
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Akuarium raksasa yang dipenuhi dengan hewan-hewan laut seperti ikan hiu, ikan pari, dan kehidupan akuatik lainnya membuat beberapa kelompok yoga pada Kamis (8/10) mendatangi tempat tersebut. 

Ocean park yang berada di Hong Kong ini kekurangan uang sehingga mulai menawarkan beberapa aktivitas seperti yoga, meditasi, dan kelas tari. Selain untuk menjaga bisnisnya, ocean park ini juga mengimbangi kerugian besar akibat pembatasan coronavirus yang telah menghancurkan pariwisata yang menjadi pusat keuangan negara tersebut. 

Menurut Instruktur yoga Jessica Lee, ikan-ikan yang berada di akuarium itu menenangkan dan senang rasanya bisa hampir menyatu dengan mereka. Selain itu, dirinya juga menambahkan seolah-olah sedang berada di dalam air dan bergerak selancar dengan mereka. 

Taman hiburan yang telah berusia 43 tahun ini telah ditutup hampir sepanjang tahun dan hanya dibuka kembali pada September. Taman tersebut diberi mandat untuk beroperasi dengan setengah kapasitas maksimum dan masker wajah tetap wajib.

Protes antipemerintah pada tahun lalu dan munculmya persaingan taman hiburan di wilayah tersebut seperti Kerajaan Laut Chimelong di pulau Hengqin, China, telah memperburuk tekanan pada ocean park dan Hong Kong Disneyland. 

Ocean park untuk pertama kalinya juga membuka jalur hiking di bawah kereta gantung yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Tak hanya itu, terdapat tenda ber-AC yang akan tersedia bagi mereka yang ingin berkemah dan barbeque

Namun, menurut salah satu warga bernama Sze yang berusia 26 tahun, mengatakan seharusnya tidak perlu menambah bayaran untuk menikmati yoga dan hiking tampak. 

“Kami perlu mengeluarkan uang ekstra untuk mengikuti kegiatan hiking, sedangkan hiking seharusnya gratis, melakukan yoga juga seharusnya gratis,”  ujar Sze yang tidak mau disebutkan namanya secara lengkap. 

Sponsored

 

Sumber : Reuters

Berita Lainnya