China topang pertumbuhan bisnis Starbucks
Masyarakat China menganggap membeli kopi mahal seperti Starbucks merupakan simbol status kelas menengah atas.
Tingginya selera masyarakat China akan minuman kopi yang pahit dan mahal menopang pertumbuhan konsumsi Starbucks. Harga kopi yang mahal membuat masyarakat China menilai mengkonsumsi Starbucks dianggap sebagai simbol status kelas menengah atas. Siapa yang mampu membeli kopi tersebut menunjukkan kemewahan tersendiri. Kondisi berbeda terjadi di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, penjualan Starbucks hanya tumbuh 2%, persentase yang terbilang stagnan.
Derita jelata, tercekik harga pangan yang naik
Senin, 21 Feb 2022 17:25 WIBMenutup lubang “tikus-tikus” korupsi infrastruktur kepala daerah
Minggu, 13 Feb 2022 15:06 WIBSegudang persoalan di balik "ugal-ugalan" RUU IKN
Minggu, 23 Jan 2022 17:07 WIBIroni hilirisasi: Glorifikasi di balik nestapa masyarakat
Selasa, 23 Jan 2024 18:50 WIBMewujudkan e-commerce inklusif bagi penyandang disabilitas
Kamis, 30 Nov 2023 16:09 WIBPotret kebijakan stunting dan pertaruhan Indonesia Emas 2045
Senin, 27 Nov 2023 16:01 WIB×