China topang pertumbuhan bisnis Starbucks
Masyarakat China menganggap membeli kopi mahal seperti Starbucks merupakan simbol status kelas menengah atas.
Tingginya selera masyarakat China akan minuman kopi yang pahit dan mahal menopang pertumbuhan konsumsi Starbucks. Harga kopi yang mahal membuat masyarakat China menilai mengkonsumsi Starbucks dianggap sebagai simbol status kelas menengah atas. Siapa yang mampu membeli kopi tersebut menunjukkan kemewahan tersendiri. Kondisi berbeda terjadi di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, penjualan Starbucks hanya tumbuh 2%, persentase yang terbilang stagnan.

Derita jelata, tercekik harga pangan yang naik
Senin, 21 Feb 2022 17:25 WIB
Menutup lubang “tikus-tikus” korupsi infrastruktur kepala daerah
Minggu, 13 Feb 2022 15:06 WIB
Segudang persoalan di balik "ugal-ugalan" RUU IKN
Minggu, 23 Jan 2022 17:07 WIB
Darurat sampah saset: Produk murah dengan konsekuensi mahal
Minggu, 29 Jan 2023 08:28 WIB
Urgensi UU PPRT di tengah sengsara pekerja rumah tangga
Sabtu, 28 Jan 2023 15:40 WIB
Curhat periset BRIN: Tak punya alat, rebutan kursi
Jumat, 27 Jan 2023 06:38 WIB×