sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kekayaan bos media meroket di masa pandemi

Enam orang kaya yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes adalah pemilik media massa.

Kartika Runiasari
Kartika Runiasari Jumat, 17 Des 2021 17:34 WIB
Kekayaan bos media meroket di masa pandemi

Mengintip data Forbes Real Time Billionaires per 13 Desember 2021, posisi orang paling kaya di Indonesia masih ditempati Hartono bersaudara yakni R. Budi Hartono dengan jumlah kekayaan US$21,3 miliar dan Michael Hartono dengan kekayaan US$20,5 miliar. Duo konglomerat dari grup Djarum ini juga mengantongi kekayaan dari Bank Central Asia. Keduanya masing-masing berada di peringkat 86 dan 91 di tingkat dunia.

Selain Hartono bersaudara, posisi ketiga dalam daftar orang paling kaya diduduki Sri Prakash Lohia dengan kekayaan US$6,2 miliar, lalu Chairul Tanjung dengan kekayaan sebesar US$5,7 miliar, diikuti kemudian oleh Prajogo Pangestu dengan kekayaan US$5,5 miliar.

Di posisi 6 diikuti Jerry Ng dengan kekayaan mencapai US$3,2 miliar, lalu Eddy Kusnadi Sariaatmadja dengan kekayaan US$3 miliar, dan Martua Sitorus dengan kekayaan US$2,9 miliar. Di posisi ke 9 dan 10 masing-masing ditempati oleh Theodore Rachmat dengan kekayaan US$2,9 miliar dan Thahir & Family dengan kekayaan US$2,8 miliar.

Tercatat, setidaknya ada enam sosok triliuner yang menambang kekayaan dari bisnis media dalam daftar 50 orang terkaya tersebut. Mereka adalah Chairul Tanjung, Peter Sondakh, Eddy Kusnadi Sariaatmadja, Mochtar Riady, Hary Tanoesoedibjo, dan Susanto Suwarto.

Sponsored

Alinea.id mengulas bos media yang semakin kaya meski di era pandemi dalam artikel ini.

Berita Lainnya