sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mengenal bisnis Paylater

Pengguna Paylater melonjak saat pandemi Covid-19.

Nurul Nur Azizah
Nurul Nur Azizah Selasa, 26 Jan 2021 22:30 WIB
Mengenal bisnis Paylater

Selama masa pandemi, bisnis Paylater mengalami perkembangan yang signifikan. Skemanya yang makin dikenal masyarakat turut mengerek naik jumlah pengguna dan nilai transaksinya.

Head of Corporate Communications GoPay, Winny Triswandhani mengungkapkan per Oktober 2020, Paylater di Gojek telah menunjukkan peningkatan transaksi sebesar 2,7 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. 

Geliat bisnis Paylater juga tampak pada platform kredit digital, Kredivo, di bawah induk perusahaan yaitu FinAccel. Tak tanggung-tanggung, Kredivo ini bahkan menargetkan bakal menggaet sebanyak 10 juta pelanggan pada 2025 mendatang. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kredivo baru-baru ini telah mengganti struktur manajemen perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien. Kedua unit bisnis andalan dari FinAccel, nantinya akan memiliki fokus area dan pangsa pasar yang berbeda. 

Sponsored

"Kredivo akan beroperasi dengan izin sebagai multifinance, sedangkan KrediFazz dengan izin P2P," tulis keterangan resmi perusahaan yang diterima Alinea.id pada Kamis (21/1).  

Alinea.id mengulas perkembangan bisnis Paylater dan peluang perusahaan multifinance dalam artikel ini.

Berita Lainnya