logo alinea.id logo alinea.id

PB Djarum hentikan audisi bulu tangkis

Keriuhan tema ini terlihat dari cuitan tentang PB Djarum sejak tanggal 6 September hingga 9 September yang mencapai  111.466 total tweets.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Selasa, 10 Sep 2019 16:44 WIB
PB Djarum hentikan audisi bulu tangkis

Keputusan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum menghentikan program seleksi beasiswa bulu tangkis pada 2020 mendatang ramai menjadi pembicaraan publik. Keriuhan tidak hanya terjadi di dunia nyata, tetapi juga di jagad maya. Warga dunia maya beramai-ramai menyuarakan aspirasi mereka lewat sosial media, terutama Twitter.

Riset Alinea.id mendapati, pada 5 September 2019, isu ini masih sepi. Akan tetapi, dua hari kemudian, tepatnya 7 September 2019, keputusan penghentian audisi umum itu serta merta membetot perhatian publik. Hari itu tepat saat Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyampaikan keputusan PB Djarum yang menghentikan audisi umum. 

Rosimin menjelaskan, PB Djarum tetap berkomitmen menuntaskan seleksi umum hingga sisa tahun 2019 ini, termasuk audisi yang sedang digelar di Purwokerto. Selain itu, Djarum Foundation, induk PB Djarum, bakal mematuhi teguran Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), yakni menghapus semua brand mereka di seragam maupun media promosi lainnya.

Konferensi pers Rosimin digelar menjelang audisi tahap kedua di Purwokerto, 8-10 September 2019. Audisi pertama telah berlangsung di Bandung, dan akan menyusul berikutnya di Surabaya, Solo Raya dan terakhir di Kudus, November nanti.

Sponsored

Puncak pembicaraan di dunia maya terjadi pada Minggu (8/9) dan berlanjut hingga Senin (9/9). Keriuhan tema ini terlihat dari cuitan tentang PB Djarum sejak tanggal 6 September hingga 9 September yang mencapai  111.466 total tweets. Mayoritas pembicaraan bersentimen negatif, dengan porsi lebih dari 50%.

PB Djarum hentikan audisi bulutangkis. Alinea.id/Dwi Setiawan