Promo gila-gilaan ala bank digital
Bank digital berlomba memberikan promo demi menggaet lebih banyak nasabah.

Aksi promosi besar-besaran alias bakar uang adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari oleh bank digital. Sebab, bagaimanapun sebagai model bisnis baru, bank digital memang diharuskan mengambil langkah ekstra untuk menggaet nasabah, meningkatkan kinerja pemasaran dan bisnisnya.
“Karena mereka harus bersaing dengan bank konvensional dan fintech (financial technology-red) yang sudah lebih dulu bakar uang juga dan sekarang mereka saatnya memanen hasil tebar jala dari promosi besar-besaran,” jelas Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Amin Nurdin, saat dihubungi Alinea.id, Minggu (12/6).
Upaya ini pun sesuai juga dengan dua strategi pemasaran, push dan pull. Di mana dengan strategi ‘push’, untuk membuat produk, layanan atau brand dikenal luas oleh masyarakat dengan cepat, perusahaan perlu mengeluarkan uang yang cukup besar. Sedangkan dengan strategi pull, perusahaan berupaya untuk menciptakan produk atau layanan bernilai tinggi yang cocok dengan sasaran pasarnya.
“Jadi, ketika branding-nya sudah berhasil, nasabah akan datang sendiri. Sama seperti fintech atau startup-startup besar yang sekarang sudah punya konsumen loyalnya sendiri,” imbuh Amin.
Alinea.id mengulas aksi promosi besar-besaran bank digital demi menggaet pelanggan dalam artikel ini.

Derita jelata, tercekik harga pangan yang naik
Senin, 21 Feb 2022 17:25 WIB
Menutup lubang “tikus-tikus” korupsi infrastruktur kepala daerah
Minggu, 13 Feb 2022 15:06 WIB
Segudang persoalan di balik "ugal-ugalan" RUU IKN
Minggu, 23 Jan 2022 17:07 WIB
Gandrung mengabadikan pahlawan sebagai nama jalan
Jumat, 01 Jul 2022 17:00 WIB
Nelangsa petani rakyat di negeri kaya sawit: Lempar handuk hingga bunuh diri
Kamis, 30 Jun 2022 18:17 WIB