sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Strategi beriklan di marketplace

Marketplace Tokopedia memiliki fitur beriklan yang bisa mendorong penjualan UMKM dan brand besar.

Qonita Azzahra
Qonita Azzahra Kamis, 05 Jan 2023 09:10 WIB
Strategi beriklan di marketplace

Tidak hanya UMKM yang membutuhkan strategi beriklan dengan cermat. Brand besar pun mulai memasang strateginya dalam pemasaran digital. Seperti halnya dilakukan Samsung Electronic Indonesia dengan memanfaatkan layanan Tokopedia Marketing Solutions. 

Head of MX Online Business Samsung Electronics Indonesia Desny Tjung bilang, untuk mendorong penjualan produk-produknya terutama ponsel pintar kategori premium, Samsung mengadakan kampanye eksklusif Super Brand Deals. Dari kampanye tersebut, jenama ponsel asal Korea Selatan ini menawarkan berbagai promosi menarik seperti diskon hingga 90%. 

“Fokus Samsung adalah terus memenuhi kebutuhan konsumen melalui serangkaian produk smartphone dan gadget berkualitas di segala kelas,” kata Desny, dalam keterangannya kepada Alinea.id, Rabu (14/12).

Untuk mendukung tujuan tersebut, Samsung menggunakan solusi iklan menyeluruh dari Tokopedia Marketing Solutions, diantaranya penggunaan Dynamic Channel pada halaman utama Tokopedia yang membantu Samsung mendapatkan eksposur yang lebih luas ke audiens yang spesifik, yakni seluruh penggemar handphone dan gadget. Selain itu, untuk menjangkau pengguna yang terindikasi telah memiliki minat belanja produk handphone dan gadget, Samsung menggunakan solusi iklan TopAds dan Tokopedia Display Network.

Sponsored

Alinea.id mengulas strategi beriklan yang tepat di marketplace Tokopedia dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/Aisya Kurnia.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid