sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Apa penyebab kematian Presenter TV Inggris Michael Mosley di pulau Symi, Yunani?

Mayatnya ditemukan di lereng berbatu di atas pantai.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 11 Jun 2024 08:49 WIB
Apa penyebab kematian Presenter TV Inggris Michael Mosley di pulau Symi, Yunani?

Dr Michael Mosley dilaporkan hilang di pulau liburan Yunani, Symi, minggu lalu dan kemudian ditemukan tewas. Pria itu adalah seorang jurnalis medis Inggris dan pembuat film dokumenter.

Pemeriksaan post-mortem menyimpulkan Michael Mosley, 67, meninggal karena sebab alamiah, lapor BBC.Polisi mengatakan posisi jenazahnya ditemukan dan tidak adanya luka mendukung kesimpulan tersebut.

 "Dia tidak ditemukan dalam keadaan tertelungkup. Dia ditemukan dalam keadaan menghadap ke atas, yang menunjukkan bahwa dia mungkin merasa pusing atau hanya tidak enak badan dan berbaring," kata Wali Kota Symi, Lefteris Papakaloudoukas, kepada The Guardian.

"Saya pikir itu menjelaskan banyak hal."

Laporan toksikologi dan medis lainnya kini telah dipesan tetapi hasilnya diperkirakan akan memakan waktu berbulan-bulan.

Lembaga penyiaran publik Yunani ERT mengatakan pemeriksa medis di Rumah Sakit Umum Rhodes tidak menemukan bukti adanya tindakan kriminal.

Jenazah Dr Mosley ditemukan pada Minggu pagi, waktu setempat, pada hari kelima pencarian ekstensif di udara, darat dan laut setelah dia hilang saat berjalan-jalan saat liburan pada hari Rabu.

Mayatnya ditemukan di lereng berbatu di atas pantai. Kapalnya ditemukan dan dipindahkan dari daerah tersebut oleh anggota penjaga pantai.

Sponsored

Antonis Mystiloglou, juru kamera ERT yang berada di atas kapal, mengaku melihat "sesuatu yang hitam" di ujung pantai Agia Marina, di pulau Symi.

“Kami mengambil foto layar [kamera] dengan iPhone dan memperbesarnya dan Anda dapat melihat dengan jelas ada seorang pria berbaring dengan tangan di perutnya… dan di tangannya yang lain dia membawa tasnya,” katanya.

"Deskripsinya persis seperti pria yang kita cari. Saya turut prihatin kepada keluarga. Saya turut prihatin karena sayalah yang menemukannya. Maafkan saya."

Mr Mystiloglou mengatakan daerah itu telah digeledah. "Saya tidak tahu berapa kali," katanya.

Istri Dr Mosley, Clare Bailey Mosley, mengatakan dia mengambil jalan yang salah dan pingsan.

Dia mengatakan suaminya melakukan pendakian yang luar biasa, mengambil rute yang salah dan pingsan di tempat yang tidak mudah dilihat oleh tim pencari ekstensif.

"Kami merasa terhibur dengan kenyataan bahwa dia hampir berhasil," katanya.

Dr Bailey Mosley memberikan penghormatan kepada suaminya setelah jenazahnya ditemukan.

“Sungguh menyedihkan kehilangan Michael, suamiku yang luar biasa, lucu, baik hati, dan brilian,” katanya.

"Kami memiliki kehidupan yang sangat beruntung bersama. Kami sangat mencintai satu sama lain dan sangat bahagia bersama. Saya sangat bangga dengan anak-anak kami, ketangguhan dan dukungan mereka selama beberapa hari terakhir."(ABC)

Berita Lainnya
×
tekid