sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hilangnya presenter TV Inggris dan pakar diet Dr Mosley di Yunani menimbulkan misteri

Ponselnya ditemukan di tempat dia menginap. Istrinya melaporkan dia hilang pada pukul 19.30 malam itu ketika dia belum kembali.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 07 Jun 2024 10:33 WIB
Hilangnya presenter TV Inggris dan pakar diet Dr Mosley di Yunani menimbulkan misteri

Presenter TV Inggris Dr Michael Mosley, yang dikenal karena mempopulerkan diet 5:2, hilang saat berlibur bersama istrinya di pulau kecil Symi, Yunani.

Operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan, termasuk seekor anjing polisi dan sebuah pesawat tak berawak yang menutupi daerah-daerah yang sulit dijangkau, BBC News melaporkan pada hari Jumat.

Awal berita kehilangan

Mosley, 67, dan istrinya, Dr Clare Bailey, tiba di pulau kecil Yunani pada Selasa (waktu setempat) di mana mereka akan menghabiskan seminggu bersama pasangan yang memiliki rumah di desa tersebut, lapor Daily Mail, untuk siapa Mosley adalah seorang kolumnis.

Bersama-sama, pasangan itu naik perahu ke pantai pada Rabu pagi, berhenti di pantai St Nicholas.

Mosley pergi berenang sebelum berjalan kembali ke rumah tempat mereka tinggal di tengah pulau pada pukul 13.30 pada hari Rabu.

Ponselnya ditemukan di tempat dia menginap. Istrinya melaporkan dia hilang pada pukul 19.30 malam itu ketika dia belum kembali.

Sebuah postingan yang dibagikan di grup Facebook lokal menarik bagi siapa pun di pulau berpenduduk sekitar 2.500 orang yang mungkin pernah melihat Mosley.

Sponsored

"Pernahkah Anda melihat pria ini? Dia berangkat berjalan kembali dari St Nick's sekitar pukul 13.30 dan gagal pulang. Teman-temannya khawatir karena sudah 6 jam sejak terakhir kali mereka melihatnya. Namanya Dr Mike Mosley dan dia adalah wajah yang familiar bagi banyak orang Inggris."

Apa yang mungkin terjadi?

"Dia mungkin terpeleset, tersandung, jatuh, bahkan digigit ular, dan masih terluka di suatu tempat," kata juru bicara kepolisian Yunani Constantina Dimoglidou. 

"Tidak ada jejaknya. Tidak ada sama sekali. Dan itu berarti setidaknya bagi kami, setiap kemungkinan skenario terbuka dan sedang diselidiki."

"Kami mencarinya kemana-mana… Ini adalah medan yang terjal dengan titik-titik tinggi, jadi mungkin saja dia terjatuh," papar 
Dimoglidou.

Operasi penyelamatan pada hari Jumat dipusatkan di daerah Pedi di Symi setelah seorang wanita melihatnya di sana beberapa hari sebelumnya, kata wakil walikota pulau itu, Ilias Chaskas, kepada BBC News.

Siapakah Dr Michael Mosley?

Seorang jurnalis sains dan penulis BBC, Mosley adalah salah satu dokter paling terkenal di televisi. Dia telah menulis beberapa buku populer tentang puasa intermiten dan diet gula darah dan merupakan salah satu orang pertama yang mempopulerkan diet 5:2.

Dia adalah pembawa acara nominasi Emmy, muncul di layar Selandia Baru dalam acara Trust Me, I'm a Doctor bersama dengan daftar panjang wawancara televisi dan radio lokal.

Mosley, seorang dokter umum terlatih, dikenal mempertaruhkan tubuhnya demi penelitian. Dia adalah salah satu pendukung utama puasa intermiten serta diet rendah karbohidrat dan ketogenik.

Dia menerbitkan buku tentang penggunaan diet untuk meningkatkan kualitas tidur, berjudul Fast Asleep, setelah mengungkapkan bahwa dia menderita insomnia kronis. Buku lainnya, The 8-week Blood Sugar Diet, diterbitkan pada akhir tahun 2015.

Dia memiliki podcast berjudul Just One Thing yang mengungkap "hal-hal sederhana yang terbukti secara ilmiah meningkatkan kehidupan Anda" dan saat ini menjadi kolumnis tetap untuk Daily Mail.

Ayah empat anak ini mengunjungi Selandia Baru bersama istrinya pada tahun 2023 untuk membicarakan tentang penurunan berat badan, tidur, kesehatan, dan cara kerja tubuh dalam pertunjukan langsungnya, A Life Changing Experience.

Menjelang kunjungannya, Mosley berbicara dengan The Project NZ. Ketika ditanya apakah ada orang yang ingin hidup sampai usia 101 tahun, Mosley mengatakan kepada pembawa acara Jesse Mulligan: "Apa yang sebagian besar dari kita ingin lakukan adalah menjalani hidup panjang umur dan cukup sehat dan kemudian tertabrak bus mungkin saat selancar layang atau dimakan hiu. Lagipula itu adalah ambisiku."(nzoz)

Berita Lainnya
×
tekid