sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ada mobil dukung Novel Baswedan di Reuni Akbar 212

Sejumlah peserta reuni yang lewat berhenti untuk berfoto di depan mobil mewah berwarna putih itu.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 02 Des 2019 08:30 WIB
Ada mobil dukung Novel Baswedan di Reuni Akbar 212

Sebuah mobil bertuliskan dukungan pada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi berhenti di area parkir acara Reuni Akbar 212, di Jalan Merdeka Selatan. Pada jendela belakang sisi kanan mobil Jeep Wrangler dengan plat nomor B 2958 SBI, menempel stiker "Ayo Dukung Novel Baswedan." Tampak juga wajah Novel dalam stiker tersebut.

Sejumlah peserta reuni yang lewat, berhenti untuk berfoto di depan mobil mewah berwarna putih itu. Mobil tersebut memang tampak mencolok ketimbang mobil-mobil lain di sekitarnya.

Sejumlah stiker lainnya juga tertempel pada sisi-sisi lain mobil. Di bagian pintu pengemudi, sisi kiri, kaca belakang dan depan mobil tertempel stiker bertuliskan "Terima Kasih Indonesia". 

Sementara itu, di bagian kaca belakang juga menempel stiker dengan tulisan "Forum Rakyat Saatnya Rakyat Menang". Terdapat bendera merah putih dengan tiang tertancap pada bagian ujung kanan mobil.

Sejumlah kendaraan jemaah Reuni Akbar 212 terparkir di jalur badan jalan. Para pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan, turut membuat arus kendaraan tersendat di  Jalan Medan Merdeka.

Di Jalan Ridwan Rais, kendaraan yang menuju Jalan Medan Merdeka Timur dan Selatan terpantau padat merayap. Arus di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju arah M.H Thamrin, juga melambat terutama di Jalan Agus Salim. Lokasi tersebut digunakan sebagai area parkir oleh panitia Reuni 212.

Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat juga terpantau padat. Bus Transjakarta, mobil, dan motor yang melalui jalan tersebut berjalan pelan.

Selain arus lalu lintas yang padat, terpantau juga massa terus berdatangan menuju Monas untuk mengikuti acara Reuni 212 yang sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB.

Sponsored

Acara ini dimulai dengan salat tahajud bersama dan dilanjutkan dengan dzikir dan salat subuh berjamaah.

Dari pantauan Alinea, peserta aksi telah mencapai luar kawasan Monas dan menutup jalan di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta. Arus lalu lintas di depan Stasiun Gambir dan di depan Patung Kuda Arjuna pun terlihat padat. 

Dalam acara ini, sejumlah tokoh juga turut hadir, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif, Ustaz Haikal Hasan, Ketua DPP FPI Sobri Lubis, menantu Habieb Rizieq Shihab, Hasan, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama M. Yusud Martak.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, serta Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW), juga tampak hadir dalam acara tersebut.