sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anggota DPRD Kabupaten Pati persoalkan IKD yang bermasalah

IKD sebenarnya merupakan suatu terobosan brilian untuk masyarakat, karena masyarakat bakal merasakan aksesnya dipermudah.

Hermansah
Hermansah Minggu, 30 Jul 2023 18:14 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Pati persoalkan IKD yang bermasalah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Warsiti, menanggapi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang sering mengalami masalah. 

Warsiti mengharapkan agar IKD bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Agar dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses dokumen kependudukan melalui smartphone.

“IKD ini harus terintegrasi dengan pusat sehingga ada kendala. Inilah yang kemarin kami dorong agar Disdukcapil bisa mengembalikan fungsi IKD karena sudah menjadi program,” ujar Warsiti.

Anggota komisi A itu, lantas menerangkan, IKD sebenarnya merupakan suatu terobosan brilian untuk masyarakat, karena masyarakat bakal merasakan aksesnya dipermudah.

Sponsored

Makanya, jika sering mengalami kendala atau error, sama saja akan merepotkan masyarakat jika ingin melakukan kegiatan bila membutuhkan IKD.

“IKD ini sebenarnya terobosan bagus untuk masyarakat, sehingga mereka dipermudah,” sambungnya.

Politikus Partai Hanura tersebut juga mengungkapkan, jika IKD adalah harapan masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi maju.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid