sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Angka kriminalitas bulan Mei 2020 turun

Awi mengungkapkan, ada penurunan tingkat kejahatan 7,9% atau 1.216 kasus.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 09 Jun 2020 18:02 WIB
Angka kriminalitas bulan Mei 2020 turun

Tingkat kriminalitas satu bulan terakhir mengalami penurunan. Polri menyatakan, ini terjadi semua jenis kejahatan, baik kejahatan konvensional, transmisional, kekayaan negara, dan kontigensi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Awi Setiawan menyatakan, jumlah kejahatan pada Mei lalu sebanyak 14.179. Awi mengungkapkan, ada penurunan tingkat kejahatan 7,9% atau 1.216 kasus. "Angka kejahatan bulan Mei 14.179, sedangkan pada April jumlahnya mencapai 15.395," kata Awi dalam konferensi pers secara daring, Selasa (9/6).

Ia menuturkan, Polri akan terus melakukan pengamanan di tengah pandemi Covid-19, untuk memastikan keselamatan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas). "Kami, akan terus menjamin kamtibmas dan melakukan penyekatan para pelaku kejahatan," bebernya.

Sebelumnya, Polri menyatakan sempat terjadi peningkatan kejahatan berupa pembobolan minimarket. Namun, tren tersebut mulai menurun karena berbagai upaya penyekatan oleh polisi.

Sponsored

Polri, di tiap polda bahkan membentuk Satgas Begal dan Premanisme. Peningkatan patroli juga dilakukan di tiap daerah yang pada hasil pemetaan terbilang rawan kejahatan.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid