sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ani Yudhoyono meninggal

Ani Yudhoyono meninggal pukul 11:50 waktu Singapura.

Mona Tobing
Mona Tobing Sabtu, 01 Jun 2019 11:08 WIB
Ani Yudhoyono meninggal

Setelah tiga hari dirawat di intensive care unit (ICU) National University Hospital (NUH), Singapura, Ibu Negara RI 2004-2014 Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir. Di rumah sakit itu istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, tersebut dirawat sekitar tiga bulan karena leukimia.

Ani Yudhoyono meninggal pada pukul 11:50 waktu Singapura. Ani Yudhoyono telah dirawat sejak Februari 2019. Mantan Ibu Negara ini melakukan kemoterapi cycle 2 tanggal 22 Maret 2019.

Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengonfirmasi, Ani Yudhoyono telah berpulang di NUH. Saat ini, kata Imelda, ia bersama keluarga besar Yudhoyono masih berada di rumah sakit. 

"Kami memohon doa untuk mendapat kekuatan batin untuk menghadapi takdir Tuhan," kata Imelda pada Sabtu (1/6). Belum diketahui bagaimana rencana pemakaman dan pemulangan jenazah almarhumah.

Kemarin, sejumlah tokoh datang ke Singapura menjenguk Ibu Ani. Di antaranya besan SBY, Hatta Rajasa, dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin. Ma'ruf sempat bertemu dan berbicara dengan SBY. Bahkan, Ma;ruf secara khusus berdoa buat kesembuhan anak Letjen (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo itu.

Selain itu, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan mantan Menteri Pendidikan M. Nuh juga menjenguk Ibu Ani di Singapura, Jumat (31/5) kemarin. 

Sebelumnya, Staf Pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan, dalam keterangan pers di Singapura, Sabtu (1/6), menyatakan SBY beserta keluarga besar masih tetap tabah dan sabar dalam mendampingi Ibu Ani untuk perjuangannya melawan penyakit di ICU.

"Mohon doa dari kita semua agar Allah SWT memberikan kesembuhan dan pertolongan bagi Ibu Ani. Amien YRA," katanya. 

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid