sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anies Jamin bahan pokok di Jakarta aman 

Ketersediaan stok pangan di Jakarta, dipastikan tak alami kekurangan.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 31 Mar 2020 19:35 WIB
Anies Jamin bahan pokok di Jakarta aman 

Pemprov DKI menjamin pasokan sembilan bahan pokok (sembako) di ibu kota hingga dua belan ke depan. Melemahnya, pertumbuhan ekonomi di Jakarta, akibat Covid-19, menurut Gubernur DKI, Anies Baswedan kebutuhan pokok tetap aman. 

Anies mengungkapkan, ketersediaan stok pangan saat ini dipastikan tak alami kekurangan. "Kebutuhan pokok di Jakarta aman. Kami siap. Meskipun, tidak ada pasokan sekalipun. Misalnya, itu bisa terjamin sampai dua bulan ke depan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, kondisi pasokan kebutuhan pokok terus berjalan. Sejauh ini, distribusi tidak alami kendala sama sekali.

Pasalnya, kata dia, jalur distribusi telah mendapat pengamanan oleh  kepolisian dan TNI untuk mencegah terjadinya penimbunan dan spekulan. Perusahaan umum daerah (Perumda) Pasar Jaya dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tjipinang Food Station, menurut Anies, akan terus memastikan pasokan terhadap kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat. "Tidak ada kendala dalam distribusi. Jadinya, tidak ada gangguan untuk pasokan ke Jakarta," tandasnya.

Sponsored

Diketahui Pemprov DKI Jakarta, saat ini juga memberikan kemudahan bagi masyakarat DKI dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Kata dia, selama masa pscyhcal distancing, pihaknya melalui Perumda Pasar Jaya memberikan fasilitas belanja kebutuhan pokok secara jarak jauh.

Dengan begitu, kata Anies masyakarat tidak perlu lagi datang ke pasar, karena belanja kebutuhan pokok dapat dilakukan secara jarak jauh dengan menghubungi pedagang di 50 pasar yang telah disediakan.

Berita Lainnya
×
tekid