Nasional / Lebaran

Anies Sandi akan malam takbiran bersama di Jakarta

Pemprov DKI Jakarta membagai lima wilayah untuk malam takbiran. Pemprov juga menjamin keamanan setiap titik saat melakukan takbiran.

Anies Sandi akan malam takbiran bersama di Jakarta Anies dan Sandiaga akan merayakan takbiran di Jakarta./Antara Foto

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Sandiaga Salahuddin Uno pada Kamis malam akan melaksanakan takbiran bersama warga di lima wilayah Jakarta.

Informasi yang dihimpun, Anies akan memulai kegiatan takbiran pertama halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan. Selanjutnya, Anies akan melalukan siaran langsung dari Bundaran Hotel Indonesia. Terakhir, Anies menuju Mesjid Jami Al Islam Jalan KS Tubun, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara Sandiaga dalam kegiatan pertamanya akan takbiran dilaksanakan di Mesjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur Nomor 4, RT 4/RW 9, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Kemudian dilanjutkan takbiran ke Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Nantinya, Gubernur dan Wagub DKI Jakarta akan takbiran bersama dan bertemu di satu titik yakni di area CNI, depan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Sandi menjelaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan takbiran malam Hari Raya Idul Fitri di lima titik di Jakarta dengan pengawasan. Lewat pembagian lima titik tersebut, takbiran tidak hanya terpusat pada satu tempat tapi lebih luas lagi. Pemrov DKI Jakarta juga tidak mengijinkan konvoi ugal-ugalan. 

"Sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban bagi masyarakat. Kita ingin mensyukuri setelah berperang 30 hari melawan nafsu berlangsung tertib jangan euforia dan akhirnya ada akses anarkis maupun vandalisme," kata Sandi seperti dikutip Antara


Berita Terkait