sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anis Matta sebut Iduladha sebagai simbol solidaritas

Ia berharap semoga umat muslim yang sedang beribadah di Tanah Suci diterima Allah Swt.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 29 Jun 2023 09:27 WIB
Anis Matta sebut Iduladha sebagai simbol solidaritas

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta, menilai, Iduladha 1444 H/2023 M merupakan simbol solidaritas serta semangat berbagi kepada sesama.

"Hari ini akan selalu menjadi simbol pengorbanan untuk berbagi. Hari ini menjadi simbol solidaritas, cara kita menyatakan cinta dan kasih sayang, serta semangat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (29/6).

Lebih jauh, Anis menerangkan, ibadah haji memiliki simbol kesetaraan umat manusia. Ia akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan kehidupan seluruh umat Islam yang tengah menunaikan ibadah haji.

"Ibadah haji merupakan persamaan simbol kesetaraan sesama umat manusia. Saat ini, kita akan menghadirkan kembali semangat kesetaraan dan semangat persamaan sesama umat manusia," tuturnya.

Sponsored

Menurutnya, dunia kini dalam kekacauan sehingga rasisme dan penindasan terjadi di mana-mana. "Maka, pengorbanan, solidaritas, semangat persamaan, dan semangat kesetaraan inilah yang kita perlukan."

Eks politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun mengucapan selamat Hari Raya Iduladha kepada seluruh umat Islam. "Selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah." 

Ia pun berharap ibadah umat muslim di Tanah Suciditerima Allah Swt. "Semoga haji saudara-saudara dicatat sebagai haji yang mabrur," ucapnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid