close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi jalan tol. Foto  Antara
icon caption
Ilustrasi jalan tol. Foto Antara
Nasional
Senin, 09 Mei 2022 16:34

Arus lalin dari Jateng ke Jabar lancar jaya

Siang ini arus lalin di Tol Kalikangkung KM 414 dalam keadaan lancar.
swipe

Polri memastikan bahwa arus lalu lintas (lalin) dari Jawa Tengah menuju Jawa Barat dalam kondisi lancar. Titik tersebut bermula dari Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, hingga Tol Cikampek, Jawa Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pernyataan itu berdasarkan hasil pemantauan hingga siang hari ini pukul 12.00 WIB. Penerapan skema lalu lintas normal seperti sediakala menunjukkan aktivitas kemacetan mewarnai jalan tol saat ini.

"Ruas Tol Kalikangkung KM 414 sampai dengan Tol Palimanan KM 188, Tol GT Cikampek KM 70 dan KM 47 Rol Cikampek arah Jakarta dan Jawa menggunakan lajur atau ruas tol secara normal arus lalu lintas ramai lancar," kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Senin (9/5).

Dedi merincikan, siang ini arus lalin di Tol Kalikangkung KM 414 dalam keadaan lancar. Sementara, Tol Palimanan KM 188 hingga KM 66 juga dalam situasi lancar. Di Tol Cikampek, arus lalu lintas dalam kondisi ramai lancar. 

"Perkiraan waktu tempuh dari tol Kalikangkung, Palimanan, Cikampek adalah 5 jam 10 menit," ujar Dedi.

Sementara itu, Dedi menyebut, untuk hari ini, pihaknya sudah tidak lagi menerapkan strategi rekayasa lalu lintas (lalin) di jalan tol ketika musim arus mudik dan balik Lebaran 2022. 

"Tidak diterapkan one way dam contraflow," ucap Dedi.

Di sisi lain, Dedi mengungkapkan, situasi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Trans Jawa saat ini volume dalam keadaan normal serta tidak mengalami kemacetan serta kepadatan.

img
Immanuel Christian
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan