sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bank DKI raih penghargaan pelayanan terbaik kategori BPD

Untuk menjaga kualitas pelayanan Bank DKI kerap melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap karyawan.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Sabtu, 04 Jul 2020 07:59 WIB
Bank DKI raih penghargaan pelayanan terbaik kategori BPD
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Bank DKI dinobatkan perbankan dengan pelayanan terbaik kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD). Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI itu, dinobatkan oleh majalah Infobank untuk kategori pelayanan BPD SI periode 2019-2020.

Pencapaian tersebut, menjadi bukti peningkatan kualitas dari pelayanan perusahaan plat merah miliki DKI, dibandingkan dengan periodenya sebelumnya yang berada di posisi tiga besar kualitas layanan BPD SI terbaik.

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas kepercayaan nasabah selama ini terhadap Bank DKI. Menurut dia, pencapaian jerih payah seluruh karyawan perusahaan plat merah DKI terutama dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi nasabah.

"Kepuasan nasabah bagi kami adalah prioritas utama dalam memberikan pelayanan," kata Zainuddin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/7).

Zainuddin menuturkan, untuk menjaga kualitas pelayanan, Bank DKI kerap melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap karyawan untuk memastikan agar standar pelayanan dapat terus dilakukan di setiap kantor dan cabang.

"Untuk memastikan standar layanan prima di setiap cabang, kami terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala," katanya.

Di tengah pandemi Covid-19, menurut dia, Bank DKI masih terus aktif membuka pelayanan dengan memperhatikan protokol Covid-19. Hal itu, dilakukan dalam upaya perlindungan terhadap nasabah dan karyawan.

Sementara itu, Kepala Badan BP BUMD DKI Jakarta Faisal Syafruddin mengapresiasi, langkah dan pencapaian terbaik Bank DKI tersebut. Menurutnya, Bank DKI dapat menjadi contoh bagi BPD di daerah lain di Indonesia

Sponsored

"Pencapaian itu, menjadi penanda keberhasilan berbagai rangkaian transformasi  yang dilakukan oleh segenap jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Bank DKI sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan warga DKI Jakarta," kata Faisal di Jakarta, Sabtu (4/7).

Berita Lainnya