sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Doa Ibas untuk BJ Habibie, semoga bertemu Ibu Ainun 

Ibas mendoakan mendiang Habibie juga bertemu dengan ibundanya, Ani Yudhoyono.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 11 Sep 2019 19:44 WIB
Doa Ibas untuk BJ Habibie, semoga bertemu Ibu Ainun 
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Ketua fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Republik Indonesia ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie. Dia mengaku bersedih atas berpulangnya perancang pesawat N250 itu.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya beserta keluarga besar Bapak SBY tentunya berduka, prihatin dan bersedih atas kepergian Presiden kita yang ketiga Prof BJ Habibie, yang sore hari ini di rumah sakit Gatot Subroto. Beliau telah dipanggil yang maha kuasa," kata Ibas saat ditemui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Ibas menuturkan, dirinya mendoakan mendiang Habibie agar dosanya diampuni dan dijauhkan dari siksa kubur. "Insya Allah dan saya yakin amal ibadah beliau selama di dunia akan diterima oleh Allah SWT dan dilipat gandakan di surganya, di akhiratnya, di Jannahnya dalam keadaan tenang tentram dan bahagia secara khusnul khatimah," ucapnya.

Dia pun meyakini, mendiang Habibie akan bertemu dengan mendiang istrinya, Hasri Ainun Besari. Ibas berharap, mendiang Habibie juga akan bertemu dengan ibundanya, Ani Yudhoyono.

Sponsored

Selain itu, dia berharap kepada sanak famili yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan kesabaran. Baginya, kehilangan sosok yang dicintai itu merupakan suatu ujian yang diberikan kepada Allah.

"Ujian ini Insyaallah yang terbaik bagi keluarga, dan jasa-jasa beliau pengalaman beliau dan selueuh amal ibadah selama di dunia akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat warga di Indonesia," kata Ibas.

Berita Lainnya