sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Faisal Amir, korban demo rusuh sudah kembali kuliah

Namun, Faisal tetap harus kontrol ke dokter sampai sembuh.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Jumat, 25 Okt 2019 15:32 WIB
Faisal Amir, korban demo rusuh sudah kembali kuliah

Kondisi mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia Faisal Amir, yang menjadi korban dari aksi demo ricuh di Gedung DPR/MPR pada September semakin membaik dan sudah kembali kuliah. 

Ibunda Faisal, Siti Asmah Ratu Agung, menjelaskan kondisi putranya hampir pulih. Namun, Faisal tetap harus kontrol ke dokter sampai sembuh.

"Kondisinya bagus sudah, cuma kejiwaannya yang masih perlu ke dokter jiwa. Kalau fisik mungkin sudah 80%, kalau psikis 90%. Omongannya terkadang masih berbelit,” kata Siti di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (25/10).

Meski demikian, Siti menyebut anaknya sudah mulai beraktivitas seperti sedia kala dan sudah kembali berkuliah sejak Senin (21/10).

Selain itu, Faisal tengah bersiap menjalani operasi tahap ke-2 di bagian kepalanya yang terluka. Rencananya, operasi dilakukan pada satu atau dua minggu ke depan.

Oleh sebab itu, Siti Asmah meminta doa yang terbaik untuk kesembuhan Faisal. Apalagi operasi mendatang, kembali membuka batok kepala Faisal, jika berjalan lancar diperkirakan menjadi yang terakhir.

"Sebelum operasi, Selasa ini mau kontrol lagi, dia mau di CT-scan. Mungkin dua minggu atau seminggu ke depannya begitu,” kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Siti Asmah juga berterima kasih kepada Pemprov DKI yang menanggung seluruh biaya pengobatan Faisal.

Sponsored

“Tetapi memang itu berkat usaha Pak Anies juga, karena Pak Anies bertanggung jawab terhadap warga. Kalau warga dapat masalah, apapun statusnya harus ditolong,” kata Siti. 

Sebagai informasi, Faisal Amir sempat dirawat di RS Pelni akibat luka parah di bagian kepala. Ia ditemukan di salah satu basement restoran di kawasan Senayan saat aksi demonstrasi yang berujung rusuh pada 24 September.

Berita Lainnya