sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Fasilitas olahraga Jakarta kembali ditutup

Langkah ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 saat penerapan PSBB.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Jumat, 18 Sep 2020 15:43 WIB
Fasilitas olahraga Jakarta kembali ditutup
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menutup seluruh fasilitas olahraga dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor). Kebijakan diambil seiring penerepan pembatasan sosial berskala sosial (PSBB).

"Saat diberlakukannya PSBB pertama kali, semua fasilitas olahraga kami tutup, indoor maupun outdoor. Begitu juga ketika kembali pada PSBB," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jakarta, Achmad Firdaus, Jumat (18/9).

Dia menyatakan, penutupan gelanggang olahraga dan remaja (GOR) serta fasilitas lain untuk sementara waktu. Namun, tidak dijelaskan kapan beroperasi kembali.

Langkah ini diambil untuk mencegah penularan dan penyebaran coronavirus baru (Covid-19). "Jangan sampai fasilitas olahraga kami buka justru menjadi klaster baru dan malah memberikan kontribusi peningkatan jumlah kasus positif," jelasnya.

Sponsored

Karenanya, masyakarat, termasuk atlet binaan yang selama masa PSBB transisi sudah mulai menggunakan fasilitas olahraga di luar ruangan, diimbau kembali berolahraga secara mandiri di rumah.

Meski demikian, Firdaus mengklaim, perawatan rutin tetap berjalan. Pun dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas jaga.

"Walaupun ditutup dan tidak dipakai, fasilitas olahraga kami lakukan perawatan dan penyemprotan disinfektan. Ada anggaran untuk perawatan," tutupnya.

Berita Lainnya