sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ferry Baldan ditemukan meninggal di dalam mobil

Ferry mulanya menghadiri acara wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Kompleks Bidakara, Kamis (1/12), pada pukul 09.00-12.28 WIB.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 02 Des 2022 18:52 WIB
Ferry Baldan ditemukan meninggal di dalam mobil

Kepolisian membeberkan kronologi meninggalnya mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan. Ferry dikabarkan meninggal dunia di Kompleks Bidakara, Jumat (2/12), sekitar pukul 12.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan, Ferry mulanya menghadiri acara wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan pada Kamis (1/12), sejak pukul 09.00-12.28 WIB. Setelah acara, korban sudah tidak ada kabar.

Keesokan harinya, sekira pukul 12.30 WIB, staf pribadi istri almarhum, Hermansyah, ke Kompleks Bidakara. Setibanya di lokasi, Hermansyah berkordinasi dengan chil. security Kompleks Bidakara, Dany Chandra Kusuma.

"Koordinasi untuk mencari keberadaan korban," ujar Zulpan dalam keterangannya. Dany lalu menghubungi sekuriti Komplek Bidakara untuk mencari korban. Beberapa saat kemudian, seorang petugas keamanan, Soleh, mengabarkan, Ferry ditemukan di dalam mobilnya. 

Setelah menerima informasi itu, Hermansyah dan Dany membuka pintu mobil yang tidak terkunci. Setelah diperiksa, korban sudah tak bernyawa. 

"Atas kejadian tersebut, saksi Dany menghubungi Polsek Tebet guna tindakan lebih lanjut," ucap Zupan.

"Pada hari Jumat, tanggal 2 Desember 2022, sekira pukul 13.43 WIB, ditemukan mayat seorang laki-laki dalam posisi duduk di kursi pengemudi mobil Nissan Teana warna hitam, nopol B 1616 FH bernama Ferry Mursyidan," tuturnya.

Hermansyah dan Haris, adik ipar almarhum mengatakan, Ferry memiliki riwayat penyakit hipertensi, gula, dan diabetes. Tidak ditemukan luka di tubuh Ferry.

Sponsored

"Haris sebagai pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan autopsi dan tidak dilakukan pengecekan seluruh badan korban," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, mengatakan, sahabatnya meninggal dunia karena sakit jantung. Almarhum kini disemayamkan di rumah duka, kawasan Slipi, Jakarta Barat.

"Innalillahi wainnailaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita, Ferry Mursyidan Baldan, mantan Ketum PB HMI, mantan Anggota DPR RI, mantan Menteri ATR RI, pada hari ini, Jumat, 2 Desember 2022, jam 12.00-an di Jakarta," tutur Viva Yoga dalam keterangannya kepada Alinea.id.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid