sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tim Gegana telusuri penyebab ledakan di kantor Kejari Parepare

Ledakan yang terjadi di Kejari Parepare terjadi pada pukul 14.45 WIB.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 19 Nov 2019 18:13 WIB
Tim Gegana telusuri penyebab ledakan di kantor Kejari Parepare
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan dikerahkan untuk menelusuri penyebab terjadinya ledakan di kantor Kejaksaan Negeri Parepare, Sulawesi Selatan, pada Selasa (19/11).

Kapolres Parepare, AKBP Edi Budi Susanto, membenarkan terjadinya ledakan di Kejari Parepare tersebut. Ia mengatakan, sampai saat ini Tim Gegana Brimob masih melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi.

“Sementara masih menunggu Tim dr Gegana Brimob,” kata Pria saat dihubungi pada Selasa (19/11).

Sementara itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal, menjelaskan ledakan yang terjadi di Kejari Parepare terjadi pada pukul 14.45 WIB. Lokasi ledakan berada di halaman belakang Kejari Parepare.

Sponsored

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Namun Tim Gegana Brimob, menurut Iqbal, tengah melakukan adanya antisipasi ledakan susulan.

"Sedang melakukan olah TKP dan antisipasi ledakam susulan," ujar Iqbal.

Iqbal menuturkan, akibat ledakan tersebut sejumlah fasilitas di kantor Kejari Parepare mengalami kerusakan. Namun demikian, belum diketahui pasti berapa banyak dan nilai kerugian akibat ledakan tersebut. Sebab, pihaknya masih dalam pendataan. Menurut Iqbal, belum dapat dipastikan apakah ledakan tersebut terbilang berkekuatan besar atau kecil.

Berita Lainnya