sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gelar fun walk, cara Polri dekatkan dengan masyarakat

Kegiatan digelar di Lapangan Monas untuk menunjukkan bahwa kepolisian ada di setiap langkah masyarakat.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Selasa, 27 Jun 2023 06:55 WIB
Gelar fun walk, cara Polri dekatkan dengan masyarakat

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengonversikan Hari Bhayangkara ke-77 menjadi Fun Walk Polri dengan pelibatan masyarakat. Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (25/6).

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid, mengatakan, kegiatan dikemas sedemikian rupa untuk menunjukkan kehadiran polisi ada dalam setiap langkah masyarakat. Kepolisian juga ingin memastikan kepada publik agar tidak takut jika menghadapi tindak kejahatan.

"Konsepnya sederhana, berjalan bersama. Namun pesannya, secara nyata Polri ada," kata Adi, dikutip Senin (26/6).

Melalui kegiatan tersebut, Adi menerangkan, Polri juga berupaya mengenalkan masyarakat dengan personel yang selama ini menangani kasus kejahatan siber. Karenanya, pelaksanaan kegiatan di ruang publik diharapkan membuat masyarakat paham bahwa kepolisian tidak bersekat.

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Apalagi, sudah memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. 

"Tentunya kegiatan kali ini merupakan perwujudan semangat dari kita semua. Ada TNI, Polri, ada KPU, Kominfo, kemudian Bawaslu, masyarakat, para penyelenggara pemilu, dan juga dikoordinir oleh Bapak Menko Polhukam (Mahfud MD)," tuturnya. 

Sinergisitas antarelemen, menurut Sigit, menjadi kunci utama untuk merawat dan mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan. Harapannya, terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan damai. 

"Ini adalah mewujudkan kebersamaan kita dalam mengantar perjalanan pemilu yang saat ini sudah masuk dalam tahapan. Harapan kita tentunya dengan semangat kebersamaan, semangat persatuan yang ada, kita bisa menjaga agar Pemilu 2024 yang akan kita laksanakan betul-betul berjalan dengan damai," paparnya.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid