sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Dimulai sebelum subuh, jemaah Reuni Akbar 212 terus berdatangan

Sebagian peserta Reuni Akbar 212 telah datang ke lokasi acara sejak sehari sebelumnya.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 02 Des 2019 07:08 WIB
Dimulai sebelum subuh, jemaah Reuni Akbar 212 terus berdatangan

Reuni Akbar 212 yang digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB, Senin (2/12). Namun para jemaah masih terus berdatangan ke lokasi acara.

Para jemaah telah mulai berdatangan ke lokasi acara sejak malam sebelumnya, untuk mengikuti acara yang dimulai dengan salat tahajud bersama. Tahajud dipusatkan di sisi barat kawasan Monas dengan dipimpin Imam Syekh Amar dari Palestina.

Saat subuh, para peserta acara juga melaksanakan salat subuh berjemaah. Di sela tahajud dan subuh, berlangsung istighosah yang disampaikan Buya Kurtubi dari Banten. 

Para peserta masih terus berdatangan ke lokasi acara. Di sejumlah jalan tampak pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua, berpakaian serba putih atau gamis. Beberapa di antaranya mengibarkan bendera dengan lafaz tauhid. Para peserta lain juga datang menumpang KRL. 

Sponsored

Menurut panitia, Reuni Akbar 212 ini tidak hanya diikuti warga dari Jabodetabek. Sejumlah peserta juga berasal dari daerah lain seperti Bandung, Solo, Yogyakarta, hingga Aceh.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang dengan mengenakan pakaian dinas. Anies langsung menuju panggung dan duduk di antara para tokoh GNPF Ulama yang telah hadir lebih dulu, seperti Sobri Lubis, Slamet Ma'arif, Yusuf Martak, dan Haikal Hassan.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, serta Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW), juga tampak hadir dalam acara tersebut.