logo alinea.id logo alinea.id

Helikopter BO-105 PK EAH jatuh di Tasikmalaya

Tim Basarnas telah melakukan proses evakuasi terhadap para korban.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 16 Mar 2019 17:27 WIB
Helikopter BO-105 PK EAH jatuh di Tasikmalaya

Helikopter BO-105 PK EAH milik PT Air Transport Services jatuh dikawasan kebun Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Helikopter yang ditumpangi empat orang, jatuh sekitar pukul 15.00 WIB pada Sabtu (16/3).

Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Jawa Barat telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap para korban. Tim diterjunkan dari Bandung menuju lokasi kejadian.

"Tim kami dibantu warga mengevakuasi korban," kata Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, Sabtu (16/3).

Dia tak merinci jumlah korban dan jumlah personel yang diturunkan untuk proses itu. Namun menurutnya, personel Pos SAR Tasikmalaya yang dilengkapi peralatan penyelamatan, juga ikut membantu proses evakuasi.

Saat ini, korban yang berhasil dievakuasi telah dibawa ke Rumah Sakit SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis.

"Rencana seluruh korban dibawa ke RS SMC Singaparna," kata Joshua.

Menurutnya, helikopter tersebut dilaporkan jatuh saat melintasi kawasan Kabupaten Tasikmalaya, dari Kawalu menuju Wanaraja di Kabupaten Garut.

Joshua mengaku belum mengetahui penyebab insiden tersebut. Saat ini, tim Basarnas masih fokus melakukan evakuasi terhadap para korban.

Sponsored

"Kami fokus proses evakuasinya," katanya. (Ant)