sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

HUT ke-72 Polwan, Kapolri singgung kesetaraan

Setiap polwan memiliki kesempatan sederajat dengan polisi laki-laki.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 01 Sep 2020 12:21 WIB
HUT ke-72 Polwan, Kapolri singgung kesetaraan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 377.541
Dirawat 63.576
Meninggal 12.959
Sembuh 301.006

Kapolri Jenderal Idham Azis menyinggung kesetaraan kesempatan penempatan polisi wanita atau polwan pada posisi strategis. Hal itu disampaikan Kapolri bertepatan dengan HUT ke-72 Polwan, Selasa (1/9), melalui Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Idham menyebut, setiap polwan memiliki kesempatan yang sama dengan polisi laki-laki dalam menempati jabatan strategis. Karena kinerja merupakan penilaian satu-satunya.

"Di lingkungan institusi Polri, posisi polwan setara dengan polisi laki-laki. Semua memiliki kesempatan sama untuk jabatan strategis karena mengacu pada kinerja dan kompetensi," kata Idham dalam amanat yang dibacakan Gatot seperti pada siaran langsung, Selasa (1/9).

Menurutnya, para polwan harus tetap bekerja dengan baik untuk mendapatkan jabatan strategis. Berbagai prestasi harus terus ditingkatkan guna menunjang kinerja yang menjadi penilaian.

Saat ini, sambung dia, berbagai posisi strategis seperti kapolres dan kapolsek juga telah diisi oleh polwan. Itu menandakan, semua ditempatkan berdasarkan kinerjanya.

"Posisi strategis di polda, polres dan polsek telah banyak diemban polisi wanita Indonesia," ujarnya.

Di HUT ke-72 Polwan ini, ia tak lupa mengucapkan selamat atas umur dan pengabdian polwan terhadap Polri. Ia juga berterima kasih atas kontribusi pengabdian para polwan.

"Terima kasih atas pengabdian dan prestasi polwan. Mari jadikan peringatan ini sebagai momentum intropeksi diri," ucapnya.

Sponsored
Berita Lainnya