sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jalan warga dekat proyek kereta cepat amblas

Hingga kini Dishub Jabar masih berkoordinasi dengan KCJB.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 02 Jan 2020 15:30 WIB
Jalan warga dekat proyek kereta cepat amblas

Akses jalan warga dekat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) amblas. Lokasi kejadian di samping jalan tol Cikampek KM 4 arah Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar), Hery Antasari, menyatakan, pihaknya belum tahu pasti penyebab insiden tersebut. Namun, diduga berada di kawasan Bekasi.

"Kalau dilihat dari foto dan videonya, dari plangnya, kan, ada Jatiwaringin. Sekitar Bekasi," kata Hery di Bandung, Kamis (2/1).

Hingga kini Dishub Jabar masih berkoordinasi dengan KCJB. Guna memastikan penyebab amblasnya jalan warga. Termasuk menganalisa indikasi awal kejadian. "Tapi, saya sampai saat ini belum bisa mendapat konfirmasi lebih lanjut," ucapnya.

Namun begitu, dia sesumbar, hal tersebut tak berpengaruh terhadap arus kendaraan. Lantaran tanah yang amblas tidak sampai menutupi jalan tol.

Informasi amblasnya jalan warga sebelumnya beredar melalui media sosial. Dalam video berdurasi 44 detik itu, terlihat jalan warga dengan lebar sekitar lima meter amblas di dekat proyek KCJB.

Seng yang menutupi proyek kereta cepat juga ikut roboh. Seorang warga yang menduga, peristiwa berlangsung kala subuh.

"Proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung ancur. Akses warga ancur. Jalan terputus," ujar seorang warga dalam video tersebut. (Ant)

Sponsored
Berita Lainnya