sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jelang pengumuman kabinet, sejumlah tokoh berbaju putih datangi Istana

Mahfud MD, Christiany Eugenia Paruntu, dan Nadiem Makarim telah berada di Istana.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 21 Okt 2019 10:28 WIB
Jelang pengumuman kabinet, sejumlah tokoh berbaju putih datangi Istana

Sejumlah tokoh mendatangi Istana Negara jelang pengumuman susunan kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin hari ini. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD adalah salah satu tokoh yang sudah tiba di Istana.

"Saya dipanggil," kata Mahfud MD di Istana, Jakarta, Senin (21/10).

Dia mengaku mendapat panggilan dari pihak Istana melalui sambungan telepon pada Senin (21/10) dini hari, sekitar pukul 00.20 WIB. 

Namun belum dapat dipastikan Mahfud akan masuk dalam jajaran kabinet. Kalau pun ditunjuk menjadi menteri, Mahfud mengaku belum mengetahui bidang yang akan dikelolanya.

"Tidak tahu mau jadi apa," kata Mahfud.

Setelah Mahfud, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu juga memasuki halaman Istana. Politikus Partai Golkar itu menolak berkomentar saat ditanyai para wartawan.

Selanjutnya, pendiri serta CEO Go-Jek Nadiem Makarim melenggang masuk halaman Istana. Dia sempat menyapa para wartawan dengan melambaikan tangan.

Ketiganya datang ke Istana mengenakan baju putih. 

Sponsored

Saat diumumkan pada 2014 lalu, para menteri Jokowi juga mengenakan baju berwarna putih.  

Rencana pengumuman susunan kabinet hari ini, disampaikan Presiden Jokowi usai pelantikannya di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10). Dia mengatakan, pagi ini dirinya akan memperkenalkan para menteri yang akan membantu menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun ke depan.