sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kabar duka, pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri wafat

KH Abdullah Syukri Zarkasyi tutup usia pukul 15.50 WIB.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Rabu, 21 Okt 2020 18:43 WIB
Kabar duka, pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri wafat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Kabar duka menyelimuti keluaga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. KH Abdullah Syukri Zarkasyi, pimpinan pondok moden tersebut tutup usia pada Rabu 21 Oktober 2020, pukul 15.50 di Rumah Gontor.

"Inna lillahi wa innaa ilaihi rajiuun. Ayahanda Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, tutup usia," dikutip dari laman resmi Ponpes Gontor, Rabu (21/10).

Ucapan belasungkawapun mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali Dewan Pimpinan Pusat PKS.

"Keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera turut berduka atas wafatnya Guru kita semua, Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA (pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor). Semoga Allah menerima segala amal ibadahnya. Dan mengampuni kesalahannya. Serta diberikan Husnul Khotimah. Amiin," bunyi akun Twitter @PKSejahtera, Rabu (21/10).

KH Abdullah Syukri Zarkasyi lahir di Gontor pada tanggal 19 September 1942. Almarhum merupakan lulusan Al Azhar University Kairo, Mesir pada tahun 1976.

KH Abdullah Syukri Zarkasyi kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA. pada tahun 1978, dan gelar doctor honoris causa pada 2005 dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Almarhum terbilang produktif dalam menulis dengan melahirkan beberapa karya, di antaranya: Pokok-Pokok Pikiran untuk Perubahan Pendidikan Nasional, Pola Pendidikan Pesantren Sebuah Alternatif, Optimalisasi Peran Sektor Pendidikan dalam Pengembangan Ekonomi Islam di Indonesia, Pendidikan Pesantren di Era Modern, dan sejumlah karya lainnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

Sponsored
— DPP PKS (@PKSejahtera) October 21, 2020

 

Berita Lainnya