sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri menaikkan pangkat puluhan pati dan pamen, termasuk Gatot

Sebelum menjadi Wakapolri, Gatot Eddy Pramono dinaikkan pangkatnya menjadi Komjen setelah sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 26 Des 2019 17:24 WIB
Kapolri menaikkan pangkat puluhan pati dan pamen, termasuk Gatot
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 240687
Dirawat 56889
Meninggal 9448
Sembuh 174350

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin kenaikan pangkat sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri. 

Sebanyak tiga Pati dinaikan menjadi Komjen, sembilan Pati diangkat menjadi Irjen, 12 Pati diangkat menjadi Brigjen, dan 90 Pamen menjadi Kombes.

Dari para Pati dan Pamen yang mendapat kenaikan pangkat, Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono dinaikan pangkatnya dari Irjen menjadi Komjen. Ia dinaikan pangkatnya setelah adanya surat telegram resmi mutasinya pada jabatan Wakapolri.

Hingga kini, Gatot belum dilantik sebagai Wakapolri. Namun, ia telah dinaikan pangkatnya terlebih dahulu.

Selain Gatot, Kabareskrim Irjen Listyo Sigit juga mendapat kenaikan pangkat dari Irjen ke Komjen setelah melaksanakan serah terima jabatan pada 16 Desember 2019.

Idham mengatakan, dalam prosesi kenaikan pangkat para Pati dan Pamen dapat mencapai titik tersebut karena adanya dukungan dari keluarga dan tentunya institusi Polri. Para Pati dan Pamen pun diminta lebih menjalankan tugasnya dengan baik.

"Semoga kenaikan pangkat ini akan memacu dan memotivasi rekan-rekan untuk berbuat dan mengabdikan diri yang terbaik bagi institusi Polri," ujar Idham dalam amanatnya di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (26/12).

Kapolri mempromosikan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Kapolri menggantikan Komjen Ari Dono. Promosi tersebut berdasarkan surat telegram (ST) nomor ST/3330/XII/KEP./2019.

Sponsored

Dalam ST Kapolri Jenderal Idham Azis, sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri dimutasi. Mutasi tersebut tertuang dalam empat ST bernomor 3329, 3330, dan 3331.

Berita Lainnya