sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri pimpin sertijab sejumlah kapolda

Kapolri Idham Azis juga naikkan pangkat 22 perwira tinggi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 31 Agst 2020 13:11 WIB
Kapolri pimpin sertijab sejumlah kapolda
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 17 perwira tinggi (Pati) dan kenaikkan pangkat 22 Pati, di antaranya adalah Kepala Divisi TIK Irjen Muktiono yang menggantikan jabatan Irjen Raja Erizman. 

Kemudian, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Hery Rudolf Nahak, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, dan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Bambang Kristiyono yang menggantikan posisi Irjen Indrajati.

Sertijab selanjutnya, Kapolda Sulawesi Utara Irjen R. Z Panca Putra yang menggantikan posisi Irjen Royke Lumowa, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam yang melakukan sertijab dengan kapolda sebelumnya Irjen Mas Guntur Laupe.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Abdul Rahkman yang melakukan sertijab dengan Irjen Syafril Nursal. Irjen Lotharia Latif yang melakukan sertijab dengan Irjen Hamidin atas jabatan Kapolda Nusa Tenggara Timur. Terakhir, jabatan Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus dengan Irjen M. Adnas.

Sponsored

Selain 17 orang tersebut, Kapolri juga menaikkan pangkat dari Brigjen ke Irjen terhadap 10 Pati. Kenaikan pangkat juga diberikan kepada 12 Pati dari Kombes ke Irjen.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Awi Setiyoni mengatakan, dalam amanatnya, Kapolri Idham Azis menyampaikan mengenai pengamanan di tengah pandemi Covid-19. Para Pati juga diingatkan mengenai pengamanan pilkada pada Desember 2020 mendatang.

"Disampikan juga mengenai pilkada karena waktunya sudah dekat, Desember nanti," tutur Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/8).

Berita Lainnya