sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kecelakaan lagi di Tol Cipularang akibat rem kontainer blong

Kecelakaan juga melibatkan tiga mobil pribadi. Namun, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 10 Sep 2019 17:05 WIB
Kecelakaan lagi di Tol Cipularang akibat rem kontainer blong
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

PT Jasa Marga membenarkan telah terjadi kecelakaan di Tol Cipularang tepatnya di kilometer atau KM 92 arah Jakarta dari Bandung. Kecelakaan yang melibatkan dua truk kontainer itu terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Humas Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan kecelakaan dipicu karena satu dari dua kontainer mengalami rem blong. Dua kontainer tersebut berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Kecelakaan ini dipicu oleh dua kontainer, di mana salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya,” kata Dwimawan melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Selasa (10/9).

Selain dua truk kontainer, Dwimawan mengatakan, insiden kecelakaan tersebut juga melibatkan tiga kendaraan pribadi. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Sponsored

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Korban luka hanya dua orang,” ucap Dwimawan.

Lebih lanjut, Dwimawan mengungkapkan, akibat kejadian itu terjadi penumpukan kendaraan di ruas tol Cipularang. Penumpukan terjadi tak hanya di ruas jalan dari Bandung menuju Jakarta, tapi juga dari arah Jakarta menuju Bandung. Hal itu disebabkan karena adanya badan kontainer yang menyimpang di jalur B.

“Kami langsung melakukan upaya untuk meminggirkan kontainer tersebut dan jalan di kedua lajur sudah dapat dilewati kembali,” tutur Dwimawan.

Berita Lainnya