sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kepala BNPT dan Jaksa Agung tingkatkan koordinasi

Pertemuan membahas koordinasi penanganan dan pencegahan terorisme.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 09 Jun 2020 19:03 WIB
Kepala BNPT dan Jaksa Agung tingkatkan koordinasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Kejaksaan Agung (Kejagung) siap berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Nasional Terorisme (BNPT) dalam penanganan perkara terorisme. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar, melakukan kunjungan ke Kejagung dan bertemu Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin.

Burhanuddin menyatakan, kunjungan itu dilaksanakan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pertemuan tersebut, pertama kalinya usai Boy ditunjuk sebagai Kepala BNPT. "Kunjungan Kepala BNPT, dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dalam penanganan perkara terorisme," kata Burhanuddin dalam keterangan resminya, Selasa (9/6).

Burhanuddin menuturkan, pembahasan terkait terorisme berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanganan kasus di Indonesia.  Dia menyebut, pihaknya akan selalu siap berkoordinasi terkait hal tersebut.

Sponsored

"Kami akan selalu siap berkoordinasu dengan rekan penyelidik maupun penyidik BNPT, dalam proses penuntutan di kejaksaan di bawah pengendalian Jampidum dan dilaksanakan oleh Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara," paparnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Boy Rafly Amar ditunjuk sebagai Kepala BNPT berdasarkan surat telegram resmi kapolri tertanggal 1 Mei 2020. Kemudian, Boy Rafly mendapat kenaikan pangkat sebagai Komjen.

Pada penunjukan Boy Rafly, Polri menegaskan semua sudah sesuai aturan dan pertimbangan di Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi. Boy Rafly kemudian dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana.

Berita Lainnya