logo alinea.id logo alinea.id

Khofifah minta izin jalankan program kampanye Gus Ipul

"Semua yang dikatakan Gus Ipul dan Mbak Puti, akan saya ambil untuk kemakmuran Jatim ke depan."

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Kamis, 14 Feb 2019 23:03 WIB
Khofifah minta izin jalankan program kampanye Gus Ipul

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, bersama wakilnya Emil Elistianto Dardak, meminta dukungan seluruh masyarakat, termasuk pendukung rivalnya di Pilgub Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Khofifah pun meminta izin Gus Ipul-Puti untuk menjalankan program kampanye yang dijanjikan mantan pesaingnya itu.

"Saya dan mas Emil, mohon ijin kepada Gus Ipul dan Mbak Puti untuk mengakomodir apa yang dijanjikan ketika kampanye kemarin yang baik, untuk masyarakat Jatim. Semua yang dikatakan Gus Ipul dan Mbak Puti, akan saya ambil untuk kemakmuran Jatim ke depan," kata di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (14/2).

Saat itu, Khofifah juga menyanyikan lagu kampanye Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim lalu. "Kabeh sedulur sak Jawa Timur. Kabeh sedulur kabeh makmur," kata Khofifah.

"Saya hafal lagu itu. Itu artinya bahwa saya dan Mas Emil setuju, kita semua adalah sedulur. Kita semua punya tugas untuk memakmurkan rakyat Jawa Timur,” ucapnya.

Karena itu, Ketua umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu meminta doa, dukungan, dan kerjasama dari seluruh masyarakat Jatim. Menurutnya, untuk membangun Jatim sejahtera tidak bisa hanya dilakukan sendiri. Khofifah juga berjanji menjadi pelayan masyarakat dengan menerapkan konsep Cetar, yakni Cepat, Efektif, Tanggap dan Responsif. 

Dia juga mengaku akan membuat gebrakan 99 hari kerja, yang dibagi dalam tiga periode, yakni 33 hari pertama, 33 hari kedua, dan 33 hari ketiga.

Khofifah juga mengatakan akan menjalankan apa yang di janjikannya dalam kampanye, yang masuk di nawa bhakti satya, untuk kebaikan Jatim ke depan. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada relawan dan masyarakat Jatim, yang telah mengantarkan kemenangan menjadi pemimpin di Jatim.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, mengaku sangat bangga bisa mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Untuk itu, Emil mengaku akan membantu sepenuh hati menjadikan Jatim sejahtera dan Jatim makmur.

Sponsored

"Saya bangga bisa menjadi wakil Gubernur Jatim wanita pertama di Jatim. Mari, khususnya anak anak muda milenial di Jatim, bersama-sama membantu Bu Khofifah untuk mewujudkan Jatim Sejahtera, Jatim makmur," ucapnya.

Sementara anggota DPRD Jawa Timur, Agung Mulyono, mendorong agar Khofifah dan Emil untuk saling memotivasi, mendukung, dan saling menguatkan seluruh elemen. Dengan begitu, keduanya dapat bersinergi dalam membangun Jatim. 

Mulyono juga meyakini, kedua pemimpin baru itu dapat merealisasikan program kampanye yang dijanjikan, agar dapat dirasakan masyarakat. "Sakarang dibawah komando Khofifah, dengan didampingi Emil Dardak, saya yakin Jatim akan lebih baik lagi ke depan," ucapnya.