sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Komjen Gatot Eddy Pramono resmi jabat Wakapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin upaca sertijab untuk beberapa posisi antara lain Wakapolri, Kapolda dan Asrena Polri.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 07 Jan 2020 08:59 WIB
Komjen Gatot Eddy Pramono resmi jabat Wakapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk beberapa posisi antara lain Wakapolri, Kapolda dan Asrena Polri. Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan surat telegram resmi bernomor ST/3330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019.

Berdasarkan surat telegram tersebut posisi Wakapolri yang sebelumnya dijabat Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto digantikan oleh Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Gatot sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Kemudian posisi Kapolda Metro Jaya saat ini digantikan oleh Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Lalu, jabatan Kapolda NTB digantikan oleh Irjen Pol Tomsi Tohir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten.

Selanjutnya, posisi Kapolda Banten kemudian diisi oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso. Ia sebelumnya menduduki posisi Asrena Kapolri. Adapun posisi Asrena Kapolri diisi oleh Brigjen Pol Hendro Sugiatno. Hendro sebelumnya menduduki jabatan Karorenmin Bareskrim Polri. Para pejabat tersebut kemudian mengikuti sumpah yang dipimpin oleh Idham Azis.

Sponsored

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indomesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Idham di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (6/1).

Seperti diketahui, sebelumnya Idham Azis telah memimpin mengenai kenaikan pangkat Komjen Pol Gatot Eddy. 

Berita Lainnya