sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mahfud MD kenang kebersamaan dengan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber sempat ke rumah Mahfud MD untuk memberi tasbih hingga parfum.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Kamis, 14 Jan 2021 12:21 WIB
Mahfud MD kenang kebersamaan dengan Syekh Ali Jaber
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber pada pagi ini. Pendakwah kondang itu meninggal dunia pada usia 44 tahun, Kamis (14/1) pukul 8.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

Innalillah wa inna ilaihi raji’un. Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu ummat. Ulama besar Syekh Ali Jaber wafat hari ini,” ucapnya melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Kamis (14/1).

Menurutnya, Syekh Ali Jaber merupakan penyambung aspirasi antara umat Islam dan pemerintah Indonesia. Ia menganggap Syekh Ali Jaber sebagai sahabat baiknya. Karena kerendahan hatinya, Syekh Ali Jaber memanggil Mahfud MD sebagai guru atau ayah.

Ia pun mengenang kebersamaan bersama almarhum. Sebelum diberitakan terinfeksi Covid-19, lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini, Syekh Ali Jaber sempat ke rumahnya untuk memberi hadiah berupa tasbih, kurma pilihan, buku doa, hingga parfum khas aroma Ka’bah.

Sponsored

“Guru, saya mau mencetak sejuta penghafal Qur'an. Tanah dan modal untuk gedung sudah mulai terkumpul; mohon dukungan proses perizinan,” tutur Mahfud meniru ucapan Syekh Ali Jaber saat itu.

Mahfud MD memang pernah menjenguk Syeikh Ali Jaber di kediamannya yang berlokasi di Rawamangun, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (15/9/2020) lalu, setelah peristiwa penusukannya saat mengisi ceramah di Masjid Falahuddin Kota Bandar Lampung.

Pada peristiwa tersebut, Syekh Ali Jaber mengalami luka di bagian bahu kanan karena serangan senjata tajam pada Minggu (13/9). Mahfud turut mendoakan agar Syeikh Ali Jaber bisa segera pulih dan kembali berdakwah untuk umat Islam di Indonesia.

Berita Lainnya