sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PA 212: Sukmawati menodai agama kami

Akibat pernyataannya, Sukmawati dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Senin, 18 Nov 2019 17:53 WIB
PA 212: Sukmawati menodai agama kami

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif turut berkomentar soal polemik pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan sumbangsih Nabi Muhammad SAW dengan sang proklamator Soekarno. Menurut Slamet, pernyataan Sukmawati tersebut jelas sebuah penghinaan. 

"Tetapi, kami harap ini ditindak serius karena (pernyataan Sukmawati) ini sudah menodai agama kami," kata Slamet dalam siaran pers yang diterima Alinea.id di Jakarta, Senin (18/11).

Tak hanya menganggap menista agama, menurut Slamet, pernyataan Sukmawati juga telah mencoreng nama mendiang ayahnya, yakni Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno. 

Ia pun berharap aparat kepolisian profesional menyelidiki dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati. Ia mengancam akan menggelar upaya-upaya 'tertentu' jika kepolisian tak memproses Sukmawati. "Kami terus akan mendesak kepolisian," ujar Slamet. 

Sebelumnya, Koordinator Bela Islam (Korlabi) melaporkan Sukmawati atas dugaan penistaan agama Islam. Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dengan nomor register LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

Sukmawati membandingkan peran Nabi Muhammad dan Soekarno dalam sebuah acara diskusi bertema nasionalisme yang digelar di Jakarta, pekan lalu. Ketika itu, ia mempertanyakan peran Nabi Muhammad dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Sekarang saya mau tanya, 'Yang berjuang di abad ke-20 itu Nabi Yang Mulia Muhammad atau Insinyur Soekarno?' Untuk kemerdekaan Indonesia,"  tanya Sukmawati kepada peserta diskusi. 

 

Sponsored
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid