sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pekan depan, Menlu AS akan hadiri forum GP Ansor

Pompeo akan berpartisipasi dalam forum tentang agama dan peradaban.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 22 Okt 2020 19:30 WIB
Pekan depan, Menlu AS akan hadiri forum GP Ansor
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 527.999
Dirawat 66.752
Meninggal 16.646
Sembuh 441.983

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menyatakan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo, akan berkunjung ke Indonesia pada pekan depan.

Pompeo pun dijadwalkan menghadiri forum yang diselenggarakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor, organisasi kemasyarakatan pemuda di bawah Nahdlatul Ulama (NU).

"Selain melakukan pertemuan bilateral dengan saya, Menlu Pompeo juga akan hadir dalam Forum GP Ansor mengenai dialog agama dan peradaban," ucapnya dalam pengarahan media secara virtual, Kamis (22/10).

Retno menyatakan, persiapan kunjungan terus dibahas, termasuk dalam pertemuan kemarina, antara dirinya dengan Duta Besar baru AS, Sung Y. Kim.

"Negeri Paman Sam", menurutnya, salah satu mitra penting Indonesia dan pemerintah kedua negara ingin terus membangun kemitraan yang kokoh serta saling menguntungkan dan menghormati.

"Komitmen kuat untuk meningkatkan kemitraan ini tecermin dengan intensifnya saling kunjung pejabat antara kedua negara, bahkan di tengah pandemi," jelasnya.

Retno melanjutkan, Wakil Menteri Pertahanan AS telah berkunjung ke Indonesia. Pun sebaliknya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, telah berkunung ke AS.

Delegasi US International Development Finance Corporation (DFC) juga dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia, pekan ini.

Sponsored

"Saya yakin pembicaraan bilateral saya dengan Menlu Pompeo akan berjalan dengan baik dan dapat memperkokoh hubungan kita dengan AS," ujar dia.

Berita Lainnya