sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemerintah diminta awasi pelaksanaan vaksin gotong royong

Pelaksanaan vaksin dapat diawasi bersama antara masyarakat dengan intansi.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 26 Feb 2021 21:20 WIB
Pemerintah diminta awasi pelaksanaan vaksin gotong royong
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Pemerintah diminta mengawasi pelaksanaan program vaksinasi gotong royong. Tujuannya, agar tidak ada penyelewengan mekanisme program tersebut. 

"Dalam pelaksanaan di lapangan perlu diawasi dengan baik jangan sampai muncul kebocoran vaksin gotong royong di uangkan dibisniskan kepada individu-individu di luar yang tidak ada kaitanya dengan perusahan," kata Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo dalam keterangannya, Jumat (26/2).

Pelaksanaan vaksin dapat diawasi bersama antara masyarakat dengan intansi. Dia berharap, para pengusaha yang akan menggelar vaksin dapat bersabar menunggu giliran untuk menyelenggarakan sesuai dengan skala prioritas. 

"Setelah prioritas pertama untuk para nakes di lanjutkan prioritas kedua dan selanjutanya prioritas dengan menunggu dengan sabar. Kami yakin dengan vaksinasi berjalan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan kita pasti menang dan mengendalikan Covid-19," tuturnya.

Sponsored

Politikus PDIP itu menyambut, baik vaksinasi gotong royong tersebut. "Tujuan dari vaksin gotong royong ini juga sebagai langkah pengusaha membantu pemerintah bergotong royong untuk mempercepat proses terbentuknya herd imunity juga kalangan pengusaha membantu memgurangi beban APBN membeli vaksin," kata dia.

"Paling penting adalah vaksin gotong royong tidak diperuntukan bagi individu di luar yang tidak ada kaitanya dengan perusahaan, sehinga terhindarkan stigma yang punya uang mendapatkan vaksin duluan," tandasnya.

Berita Lainnya