sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pengayuh becak jadi perhatian di HUT ke-65 Lalu Lintas

Baksos akan berlangsung hingga akhir tahun demi membantu masyarakat terdampak.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 22 Sep 2020 12:19 WIB
Pengayuh becak jadi perhatian di HUT ke-65 Lalu Lintas
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Korps Lalu Lintas Polri mengadakan bakti sosial (baksos) kepada pengayuh becak di Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara  tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-65 Lalu Lintas Polri.

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Istiono menyampaikan, acara perayaan HUT kali ini dengan membagikan ribuan paket sembako dan mengadakan pengecekan rapid tes kepada 500 orang.

"Tadi diserahkan sembako dari BNI kurang lebih tiga ribu paket sembako, rapid tes satu titik ini kami laksanakan 500 untuk pengayuh becak yang perlu perhatian dari kami semua," tutur Istiono di lokasi baksos seperti pada keterangan resminya, Selasa (22/9).

Menurut Istiono, acara serupa juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah sembako yang dibagikan 200 ribu paket. Sementara itu, untuk pelaksanaan rapid tes disediakan 1.500 alat.

Sponsored

Istiono menambahkan, dengan penanganan Covid-19 yang masih berlangsung dan ditambah curah hujan tinggi menyebabkan banjir di sejumlah daerah, menjadi perhatian perpanjangan pelaksanaan baksos.

Dia menyebut, baksos akan berlangsung hingga akhir tahun demi membantu masyarakat terdampak."Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak," kata Istiono.

Pada perayaan tahun ini, Korlantas menyelenggarakan berbagai kegiatan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini adalah implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern dan terpercaya‎ atau promoter.

Berita Lainnya