close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-23 DWP Klaten, Jateng, pada Selasa (22/11/2022). Dokumentasi Pemkab Klaten
icon caption
Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-23 DWP Klaten, Jateng, pada Selasa (22/11/2022). Dokumentasi Pemkab Klaten
Nasional
Selasa, 22 November 2022 16:46

Peringati HUT ke-23, DWP Klaten gelar donor darah

Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi DWP dalam penanganan isu-isu kemanusiaan.
swipe

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), menggelar donor darah di Klinik Pratama PMI Klaten, Selasa (22/11). Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-23 DWP.

Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono, menyampaikan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk mengajak seluruh anggota DWP Klaten untuk turut berkontribusi dalam penanganan isu-isu kemanusiaan.

"Adapun tujuan kegiatan pada hari ini adalah meramaikan kegiatan HUT Dharma Wanita serta berkontribusi kemanusiaan pada masyarakat yang membutuhkan donor darah sehingga kita mencoba berkontribusi meskipun setetes," ungkap Efi, Rabu (23/11).

DWP Klaten menargetkan kegiatan donor darah ini menghasilkan 100 kantong.

"Kita menargetkan 100 kantong yang melibatkan dari ketua unsur pelaksana Dharma Wanita yang ada di Klaten, baik dari kecamatan, dinas, badan instansi, baik vertikal maupun provinsi. Kami mengimbau minimal satu ada perwakilan dari perwakilan dari unsur Dharma," tambahnya.

Meski demikian, dalam kenyataannya, ada beberapa instansi yang mengirimkan lebih dari satu perwakilan.

"Ini kita apresiasi dan kita ucapkan terima kasih kepada unsur pelaksana Dharma Wanita yang ada di Kabupaten Klaten atas kerjasa manya dalam kegiatan hari ini," tandas Efi.

Selain donor darah, DWP Klaten sebelumnya juga menggelar talkshow pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dengan bekerja sama KPA Klaten dan berkolaborasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DSP3APPKB) Klaten, yang melibatkan forum anak dan duta genre.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Erlinda Puspita Wardani
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan