sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi periksa 10 saksi terkait pelarungan ABK di Laut Somalia

Pemeriksaan selanjutnya adalah saksi ahli dari Disnaker.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 28 Mei 2020 13:35 WIB
Polisi periksa 10 saksi terkait pelarungan ABK di Laut Somalia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 64958
Dirawat 31798
Meninggal 3241
Sembuh 29919

Penyidik Polda Jawa Tengah telah melakukan pemeriksaan 10 saksi atas peristiwa pelarungan ABK WNI di Laut Somalia dari Kapal Lu Qin Yuan Yu 623.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyatakan, selanjutnya penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli dari Kementerian Ketenagakerjaan (Disnaker). Pemeriksaan tersebut untuk mencari tersangka lain setelah dua orang dari agensi di Tegal ditetapkan sebagai tersangka.

"Sampai dengan saat ini, sudah dilakukan pemeriksaan 10 saksi dan minggu ini akan dilakukan pemeriksaan ahli dari Dinas Ketenagakerjaan," ujar Ramadhan dalam konferensi pers secara daring, Kamis (28/5).

Di sisi lain, penyidik juga tengah menyelesaikan berkas perkara dua tersangka yang telah ditetapkan untuk selanjutnya dilimpahkan. Namun, sampai saat ini tidak pernah dibeberkan inisial kedua tersangka tersebut.

Sponsored

"Selanjutnya penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Tengah akan segera merampungkan berkas perkara untuk dikirim ke Kejati Jateng," tuturnya.

Pelarungan ABK WNI dari Kapal Luqin Yuan Yu 623 di Laut Somalia diketahui setelah beredarnya video di media sosial. Video tersebut juga memperlihatkan adanya penganiayaan di atas kapal terlebih dahulu.

Korban berinisial H kemudian tewas setelah disiksa di atas kapal. Jenazahnya dilarung oleh pengelola kapal.

Berita Lainnya