sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Politikus PDIP: Belum ada rencana undang Bentjok di Panja Jiwasraya

DPR belum memiliki kepentingan mengundang Benny Tjokrosaputro.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 26 Feb 2020 11:57 WIB
Politikus PDIP: Belum ada rencana undang Bentjok di Panja Jiwasraya
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2273
Dirawat 1911
Meninggal 198
Sembuh 164

Komisi III DPR memastikan belum berniat mengundang tersangka kasus Jiwasraya Benny Tjokrosaputro dalam Panja Jiwasraya selanjutnya. 

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengatakan, Panja Jiwasraya yang berada di bawah Komisi III DPR fokus terhadap penanganan hukum. Meski sebelumnya sempat mengusulkan kehadiran tersangka, namun menurutnya bukan Benny Tjokrosaputro.

"Kami belum ada rencana, tetapi bisa saja dihadirkan," kata Masinton di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Rapat Panja Jiwasraya lanjutan seharusnya dijadwalkan kemarin (25/2), tetapi ditunda sampai reses selesai. Masinton belum bisa memastikan kapan rapat selanjutnya.

"Nanti selesai reses kami lanjut. Seharusnya kemarin, tetapi kemarin ada rapat lain," ujarnya.

Menurut Masinton, penanganan kasus Jiwasraya harus dilakukan serius karena termasuk dalam kasus korupsi yang canggih. Oleh karena itu, pemberian pasal berlapis dua tersangka dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dinilainya sudah tepat.

Sebelumnya, tersangka Benny Tjokrosaputro melalui kuasa hukumnya mengaku bersedia jika diundang dalam rapat Panja Jiwasraya. Tujuan kesediaannya karena hendak membeberkan data terkait kasus yang dimilikinya.

Ia berharap kehadirannya di rapat Panja Jiwasraya dapat memberikan titik terang atas tuduhan sebagai dalang kasus yang merugikan negara sekitar Rp17 triliun. Benny Tjokrosaputro menduga ada pihak-pihak yang sengaja menjadikannya seolah-olah dalang utama.

Sponsored
Berita Lainnya