sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Rekaman CCTV rampok toko emas di Tangerang, 6 kilogram digondol

Aksi pencurian toko emas terekam CCTV dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam di Jalan Raya Serang Km 24 Tangerang.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Minggu, 16 Jun 2019 10:17 WIB
Rekaman CCTV rampok toko emas di Tangerang, 6 kilogram digondol

Aksi pencurian toko emas terekam CCTV dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam di Jalan Raya Serang Km 24 Kampung Cariu, Desa Talagasari Kecamatan, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Aksi ini terjadi siang hari pada Sabtu (15/6) pukul 09.19 WIB.

Kronologis kejadian bermula, pada saat karyawan toko emas sedang melayani komsumen seperti biasa. Kemudian, datang dua orang pria yang tidak dikenal dengan mengenakan penutup mulut, memakai topi, dan membawa senjata tajam jenis samurai, serta menenteng senjata laras pendek membuat pembeli dan karyawan ketakutan.

Pelaku langsung melompat ke etalase toko emas dan selanjutnya dengan cepat mengambil sebanyak tujuh nampan emas yang terpasang di etalase.

Setelah mengambil emas, pelaku kemudian pergi meninggalkan toko dengan menggunakan mobil. Pada saat kabur, pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar hingga kaca belakang mobil jenis Avanza warna Putih itu pecah.

Sponsored

"Iya betul ini kita sedang dalam pengejaran," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung saat dikonfirmasi.

Berdasarkan keterangan korban, akibat pencurian itu pihaknya mengalami  kerugian sebanyak 6 kilogran emas dengan total senilai Rp1,6 miliar.

Berita Lainnya