sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Satgas Antimafia Skor akan periksa Ketum PSSI Edy Rahmayadi

Sekjen PSSI Ratu Tisha, serta wasit, dan pemain, akan diperiksa Satgas Antimafia Skor dalam pekan ini.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 02 Jan 2019 21:37 WIB
Satgas Antimafia Skor akan periksa Ketum PSSI Edy Rahmayadi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Satgas Antimafia Skor akan melakukan pemanggilan terhadap Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan pemanggilan Edy dilakukan untuk menerangi proses penyidikan pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Belum (diperiksa), tapi pak Ketua PSSI secara eksplisit sudah sampaikan bahwa beliau sangat mendukung dan berkomitmen akan bantu untuk bongkar mafia bola di Indonesia," kata Dedi di kantornya di Jakarta, Rabu (2/1).

Dia juga mengatakan, pemeriksaan pejabat PSSI akan kembali dilakukan Satgas Antimafia Skor. Bahkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, akan kembali diperiksa dalam minggu ini.

Menurut Dedi, Ratus Tisha akan diperiksa kembali untuk mendalami regulasi dari setiap pertandingan, juga terkait jadwal pertandingan dan teknis di setiap liga.

Sponsored

Paling dekat, Satgas Antimafia Skor akan memeriksa wasit dan pemain dalam kasus ini. Pemeriksaan rencananya akan dilakukan dalam minggu ini.

"Wasit dan pemain sudah dibuat rencana pemanggilannya, minggu ini sampai minggu depan," ujar Dedi.

Namun Dedi tidak menyebutkan siapa saja wasit dan pemain yang sudah dijadwalkan untuk diperiksa. Kendati demikian, wasit dan pemain yang akan dipanggil, akan diperiksa sebagai saksi.

Berita Lainnya