sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ratna Sarumpaet siapkan pembelaan pribadi

Ratna menyiapkan berkas pembelaan yang dibuat oleh dirinya sendiri.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 18 Jun 2019 11:00 WIB
Ratna Sarumpaet siapkan pembelaan pribadi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 80094
Dirawat 37247
Meninggal 3797
Sembuh 39050

Terdakwa kasus penyebaran berita hoaks Ratna Sarumpaet akan menjalani sidang pembacaan berkas pembelaan atau pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ratna menyiapkan dua berkas pembelaan untuk sidang kali ini. 

Mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno ini mengaku telah siap menjalani persidangan. "Ya siap secara moril aja, ya saya ada pembelaan pribadi," kata Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (18/6). 

Ratna mengatakan, ada dua berkas pembelaan yang disiapkan untuk dibacakan dalam persidangan. Berkas tersebut dibuat oleh pengacara dan dirinya pribadi.

"Saya biasa nulis, tapi kan saya buatnya enggak sebagai ahli hukum. Saya membuatnya sebagai saya aja," ujarnya. 

Ratna mengaku tak memiliki kendala untuk menjalani persidangan. Dirinya juga tak menyiapkan banyak hal untuk mengikuti sidang kali ini.

Ratna juga enggan membocorkan apa yang akan dia sampaikan dalam pembelaannya. Dalam persidangan nanti, pembelaan yang akan dia sampaikan akan terungkap.

Kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet bermula dari tersebarnya foto wajah Ratna dengan luka lebam. Ratna mengaku wajah lebam tersebut karena penganiayaan oleh sejumlah orang saat berada di Bandung, Jawa Barat.

Namun kemudian Ratna mengakui pernyataan tersebut merupakan sebuah kebohongan. Padahal saat itu sejumlah tokoh nasional telah menyampaikan pembelaan terhadap Ratna. 

Sponsored

Adapun wajah lebam Ratna disebabkan operasi plastik sedot lemak yang dilakukannya di sebuah klinik di Jakarta.

Berita Lainnya