sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sudah 51 kantong jenazah korban Lion Air JT-610 tiba di RS Polri

Sebanyak tiga kantong jenazah tiba di RS Polri hari ini.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 31 Okt 2018 18:34 WIB
Sudah 51 kantong jenazah korban Lion Air JT-610 tiba di RS Polri

Dua ambulance yang membawa dua kantong jenazah kembali tiba di RS Polri Kramat Jati sekitar pukul 17.10 WIB. Dua kantong jenazah yang dikirim dari lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 itu membawa potongan organ tubuh manusia yang menjadi korban.

Di hari ketiga ini, sudah 51 kantong jenazah yang berada di RS Polri Kramat Jati. Sebelumnya, satu kantong jenazah berisikan hal yang sama dating lebih dulu sekitar pukul 09.00 WIB. 

Rencananya sore ini tim Desaster Victim Identification (DVI) akan memberikan keterangan resmi terkait rekonsiliasi kedua terhadap 24 kantong jenazah yang datang di hari kedua kemarin, Selasa (30/10). Rekonsiliasi itu dilakukan sejak pukul 16.00 WIB.

“Hasil rekonsiliasi akan segera kita beritahukan ke media untuk selanjutnya diteruskan ke masyarakat. Kami usahakan 24 kantong selesai semua,” kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Brigjen Pol Arthur Tampi di Jakarta pada (31/10).

Sponsored

Terkait data antemortem, Arthur menyebutkan, sudah terdapat 185 keluarga yang menyerahkan data. Sedangkan sample DNA sudah terkumpul sebanyak 152 dan masih ada 37 sample DNA lagi yang belum diberikan kepada tim DVI.

Sementara itu, ia juga mengatakan profiling DNA, pencocokan data antemortem kepada seluruh bagian tubuh membutuhkan waktu 4-8 hari untuk mengetahui hasilnya. Setelah itu, proses pembuatan surat kematian pun akan segera diberikan jika sudah didapatkan hasilnya.

“Hasilnya sekitar 4-8 hari mendapatkan hasil lab DNA. Nanti kita akan rilis mana yang teridentifikasi,” ucapnya.

Berita Lainnya